Cara Gampang Membuat Chicken Steak Anti Gagal

Chicken Steak

Lagi mencari inspirasi Resep Chicken Steak Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Chicken Steak Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Membuat Chicken Steak Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Chicken Steak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Chicken Steak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Chicken Steak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Chicken Steak yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Chicken Steak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken Steak memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Jujur seumur hidup saya,saya tu makan chicken steak bisa dihitung pakai jari,๐Ÿ˜… Juarang bgt bukkk... Ndesoo memang๐Ÿ˜

Lhaah kali ini kok rasanya saya lagi kepengen bgt makan chicken steak. Tapi masak iya saya ngerengek minta ke suami beliin atau ngerengek ngajak suami buat mau makan diluar gitu...helloooo ntar saya dikira lagi ngidam, dikira hamil lagi pake acara ngerengek-ngerengek segala๐Ÿ˜‚ Lagi pula ni ya, saya buka tipe istri yg sukanya dikit-dikit ngerengek ke suami,selagi saya mampu dan bisa melakukan sendiri,ya saya lakukan. Cieee lha kok jatuhnya curcol wkwkwk๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…✌️

Akhirnya cari taulah ya resepnya, ini saya dapat resep dari 2 sumber, untuk
resep chicken steak nya saya dapat dari resep steak tempe di ig yummy,jadi tempe nya saya ganti pakai ayam. Takaran bahannya juga saya sesuaikan dengan takaran saya sendiri. Terus kalau saus steak nya saya recook dari resepnya ibu sit frielingga,tapi ada satu dua bahan yang saya ganti dan tambah.
For All source recipe thank you so much ๐Ÿ˜˜

Dan hasilnya sukses๐ŸŽ‰๐Ÿ‘...chickennya berasa bgt, bumbu-bumbu nya juga berasa,empuk enak dan sausnyapun gk kalah enak sama saus chicken steak yg dijual diluaran.๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ Yukk dicoba๐Ÿ™Œ๐Ÿ‘‡

#CookpadIndonesia
#TemanSetiapMomen
#MasakItuSaya
(MINGGU 15)
#PejuangGoldenApron2
#BerburuCelemekEmas
#Resolusi2020
#CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Chicken Steak:

  1. Bahan Chicken Steak :
  2. 1/4 kg Daging Ayam
  3. 3 sdm tepung beras
  4. 5 sdm tepung terigu
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1 butir telur
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 1 sdt penyedap rasa/kaldu bubuk
  10. Secukupnya minyak goreng (untuk menggoreng)
  11. Bahan Saus Steak :
  12. 3 sdm saus tomat
  13. 1 sdm saus tiram
  14. 1 sdm kecap manis
  15. 1 sdt gula pasir
  16. 2 Siung bawang putih (Geprek& iris-iris)
  17. 1/2 bulatan bawang Bombay (Iris-iris)
  18. 200 ml Air
  19. 1 sdt tepung maizena (Larutkan dengan 50ml Air)
  20. 2 sdm minyak goreng/Margarin(untuk menumis)
  21. Bahan Pelengkap :
  22. Secukupnya Sayuran yg direbus (Buncis/wortel/jagung/brokoli/dll)
  23. Secukupnya stick kentang (goreng)
  24. Secukupnya daun selada
  25. ((SESUAI SELERA))

Langkah-langkah untuk membuat Chicken Steak

  1. Siapkan semua bahan-bahan nya.
  2. ๐Ÿด Chicken Steak : Cuci bersih daging ayam lalu haluskan/giling bersama bawang putih dengan cara diblender. Tuang kedalam wadah. Kemudian masukkan tepung beras, tepung terigu,gula,garam dan penyedap rasa, aduk rata,lalu masukkan telur,aduk rata kembali.
  3. Cuci bersih tangan dan olesi tangan dengan minyak goreng(agar tidak lengket),ambil adonan ayam kurleb 1,5sdm,bentuk bulat-bulat lalu pipihkan. Panaskan minyak goreng,goreng sampai matang warna kecoklatan (bolak-balik). angkat,tiriskan dan sisihkan.
  4. ๐ŸดSaus Steak : Panaskan sedikit minyak/margarin, tumis irisan bawang putih dan irisan bawang Bombay sampai harum, lalu tambahkan Saus tomat,saus sambal,saus tiram,kecap manis,gula dan merica bubuk, aduk rata. Kemudian masukkan air,aduk rata kembali dan terakhir masukkan larutan tepung maizena,masak sampai mengental dan mendidih. Tes rasa dan angkat.
  5. ๐Ÿด Penyelesaian : Taruh chicken steak di piring saji, siram dengan sausnya dan sajikan dengan bahan Pelengkap.๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Chicken Steak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel